Your Ad Here

Sunday, October 17, 2010

Mengapa Pada Saat Ini Kita Masih Belajar Bahasa Indonesia

        Bahasa indonesia adalah inti dari seluruh bahasa yang ada di negara indonesia.Kita meskipun berbeda-beda Adat dan budaya tetapi tetap di satukan oleh bahasa indonesia .Bahasa indonesia harus di mengerti oleh bangsa indonesia itu sendiri, jangan bangsa lain yang mengerti bahasa kita tetapi kita tidak bisa mengerti bahasa kita sendiri. Kita dipertemukan dan saling mengenal satu sama lain oleh bahasa indonesia .Contohnya ketika kita pergi ke suatu daerah ,"misalnya daerah Garut" masyarakat atau penduduk di garut menggunakan bahasa sunda sebagai bahasa keseharianya,pada suatu saat ada orang jakarta yang sedang melakukan perjalanan dan bertanya kepada orang garut , pada saat bicara orang jakarta tidak mengerti,tetapi ketika orang jakarta meminta kepada orang garut untuk menggunakan bahasa indonesia orang jakarta tersebut langsung mengerti.Inilah salah satu contoh bahwa kita sebagai bangsa Indonesia meskipun berbeda adat tetapi tetap di persatukan  oleh satu bahasa yaitu bahasa indonesia.


           
         Mengapa pada saat ini kita masih belajar bahasa indonesia? Jawabanya adalah karana bahasa indonesia adalah bahasa negara kita tercinta .Saya sebagai MAHASISWA GUNADARMA pada saat ini saya masih belajar bahasa indonesia .Bahasa indonesia sangat penting bagi saya karna dengan saya belajar bahasa indonesia saya nantinya akan dapat menyusun penulisan ilmiah atau PI dengan baik dan benar karna kita akan diajarkan bagaimana penulisan dan penyusunan kalimat yang baik.
Read rest of entry

Sunday, June 6, 2010

Tugas Softskill 9

1. Yang termasuk dalam Karakteristik Suara yaitu :
1.Timbre 3. Pitch
2.loudness 4. Amplify

2. Berikut ini yang merupakan Sensor Memory adalah :
1.Iconic Memory 3. Haptic Memory
2.Echoic Memory 4. Static Memory

3. Yang termasuk Kesalahan Krusial dalam Perancangan Interfaces adalah :
1. Menganggap Semua User Tidak Bisa Menggunakan Komputer
2. Menganggap Semua User Memiliki Kemampuan Yang Sama
3. Menganggap Semua User Tidak Bisa Mendisain Interface
4. Menganggap Semua User Memiliki Kemampuan Yang Sama Dengan Perancang

4. Yang merupakan Good Human Ability adalah :
1. Kemampuan Memahami Yang Tinggi
2. Kapasitas Long Term Memory Yg Tdk Terbatas
3. Mekanisme Konsentrasi Yang Kuat
4. Pemrosesan Yang Lambat

5. Prinsip yang tidak mempengaruhi flexibility suatu sistem adalah :
1.Dialog Initiative 3. Customizability
2.Subtituvity 4. Consisntency
JAWAB

1. A
2. A
3. C
4. A
5. D
Read rest of entry

Tugas Softskill 8

Jawablah A apabila Pernyataan 1 BENAR dan Pernyataan 2 BENAR
Jawablah B apabila Pernyataan 1 BENAR dan Pernyataan 2 SALAH
Jawablah C apabila Pernyataan 1 SALAH dan Pernyataan 2 BENAR
Jawablah D apabila Pernyataan 1 SALAH dan Pernyataan 2 SALAH

1. Perhatikan Pernyataan Berikut :
1. Ergonomy Menitikberatkan pada Karakteristik Fisik Mesin dan Sistem serta bagaimana hal tersebut mempengaruhi Kinerja User.
2. Human Factor meliputi Studi tentang Manusia dan Tingkah Lakunya dengan menggunakan Mesin, Alat-alat Teknologi dan Sistem dalam menyelesaikan tugas.

2. Perhatikan Pernyataan Berikut :
1. Model Human Processor yang menangani Sensor dari Luar disebut Perceptual System.
2. Yang mengendalikan Aksi/Respon adalah Cognitive System.

3. Metode yang digunakan untuk mengukur Kapasitas Short Term Memory yang dimiliki Manusia adalah :
1. Berdasarkan Panjang suatu deret yang di ingat secara Random.
2. Berdasarkan Kemampuan mengingat kembali Item-item secara acak.

4. Perhatikan Pernyataan Berikut :
1. Penalaran Deduktif menarik Kesimpulan secara Logis dari Premis yang diberikan.
2. Jika Kita pernah melihat seekor Anjing berwarna Hitam yang galak, maka kita mungkin berkesimpulan bahwa semua Anjing Hitam adalah galak, hal ini merupakan contoh dari Penalaran Abduktif

5. Perhatikan Pernyataan Berikut :
1. Proses melupakan Informasi terdiri dari 2 bentuk yaitu Decay dan Recall.
2. Decay adalah Proses melupakan nformasi karena Informasi tersebut sudah lama berada pada Long Term Memory sehingga lambat laun akan terlupakan.

JAWAB

1. A
2. B
3. C
4. B
5. C
Read rest of entry

Sony Playstation Move Kontroller Gerak untuk Playstation 3

Pada Konferensi Pengembang Game di San Fransisco, Sony mengumumkan perangkat kontrol gerak untuk PlayStation 3 bernama PlayStation Move yang rencananya dipasarkan akhir 2010. Perangkat ini memiliki sensor kontrol berdasarkan gerakan yang bisa digunakan untuk game High Definition. Perangkat PlayStation Move juga menyediakan sub-controller yang bisa digunakan bersamaan untuk navigasi dalam game untuk karakter dan objek. Selain sub-controller, Sony juga mengumumkan adanya kamera Playstation Eye .


Memang penggunaan PlayStation Move perlu dilengkapi dengna PlayStation Eye untuk mendeteksi pergerakan yang tepat dan posisi dalam ruangan 3D sehingga membuat pemain game seperti berada dalam game.

Pergerakan lambat dan cepat juga dapat dideteksi sehingga permainan tenis dan melukis bisa dilakukan. Untuk kamrea PlayStation Eye dapat digunakan untuk menangkat suara pemain atau gambar pemain yang memungkinkan pengalaman Augmented Reality.

Perangkat kontroller ini juga tidak menggunakan kabel/wireless yang juga dilengkapi bluetooth yang memungkinkan kontroller mentransfer informasi ke sistem PS3 secara wireless.
Saat ini 36 pengembang sudah memutuskan untuk mendukung platform PlayStation Move ini. Dan sampai April 2011 SCE Worldwide Studios berencana merilis 20 game yang bisa menggunakan platform PlayStatiom Move.


Read rest of entry

Nintendo 3DS Perangkat Game Generasi DS Terbaru dengan Teknologi 3D Tanpa Kacamata


Nintendo telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan produk baru Nintendo 3DS, sistem perangkat game portabel baru yang akan dirilis sebelum Maret 2011 di Jepang. Sistem ini rencananya akan didemokan pada acara E3 Expo Juni nanti di Los Angeles.
Waau detil tentang perangkat game baru ini masih belum jelas, tetapi Nintendo memastikan bahwa konsol portabel ini akan mengikutkan teknologi 3D tanpa perlu kacamata 3D khusus. Perangkat 3DS ini juga akan kompatibel dengan software DS maupun DSi.

Jadi 3DS adalan penerus seri DS yang pada Desember 2009 sudah laku 125 juta sedunia.
Yang menarik 3DS akan dilengkapi sensor pembaca gerakan pemain dan memiliki spesifikasi hardware baru yang lebih oke sehingga dapat menampilkan gambar lebih baik.
Untuk mendapatkan gambaran kemungkinan tampilan 3D tanpa kacamata, Anda dapat melihat video demo game “Rittai Kakushi e Attakoreda” di Nintendo DSi yang menampilkan simulasi 3D 
Read rest of entry

Main Quake 2 di Browser dengan Teknologi HTML5


Teknologi masa depan untuk web terletak pada HTML 5, hal ini nampak di mana browser-browser terbaru sudah mulai mengadopsinya, salah satunya adalah iPad yang tidak mendukung Flash tetapi mendukung HTML 5 sehingga beberapa situs video juga mulai memiliki versi HTML 5 di mana sebelumnya mengandalkan Flash sebagai video playernya.

Tetapi jangan salah kira kalau HTML 5 hanya cocok untuk animasi atau video biasa, HTML 5 terbukti bisa menjadi suatu platform game dengan adanya port game Quake 2 yang menggunakan teknologi Google Web Toolkit ( serta WebGL, Web Sockets, dll) untuk mengkonversinya ke Javascript. Quake 2 versi HTML 5 ini dikonversi dari versi open source Javanya yaitu Jake2. Yang lebih oke lagi, menurut mereka kecepatan frame ratenya mencapai lebih dari 30 fps.
Bagi Anda yang belum tahu Quake, kami informasikan bahwa game ini adalah game 3D FPS yang pernah sangat popular sebagai penerus Doom.
Saat ini browser yang sudah mendukung HTML 5 adalah Safari dan Chrome.
Read rest of entry
 

My Room Temperature

My Pressure

My Humidity