Your Ad Here

Sunday, February 13, 2011

Pemograman Sistem

TUGAS PEMOGRAMAN SISTEM 

1.Apa perbedaan Program Sistem dengan Program lainya .. ?

Jawab
  
Program Sistem Adalah segala jenis perangkat lunak yang dibutuhkan untuk pembentukan suatu sistem baru atau perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan program aplikasi tetapi tidak ditujukan untuk suatu aplikasi khusus.

Contoh dari program sistem ini adalah sistem operasi, compiler, dan program untuk pengeditan text.

Program sistem ini termasuk diantaranya adalah:

- sistem yang digunakan untuk pengontrolan terhadap ekseskusi dari program lainnya, seperti sistem operasi.
- sistem yang digunakan pada lingkungan perangkat lunak itu sendiri, seperti command-line interpreter, window system, desktop,
- sistem yang digunakan sebagai alat bantu untuk membangun sistem lainnya, seperti assembler, compiler, linkers, libraries, interpreter, cross-reference generator, version control, make, debugging, profiling, dan alat bantu untuk monitor.
- program utility seperti untuk proses pengurutan data, pencetakan dan pengeditan.

    program lainya adalah suatu sofware-sofware/aplikasi yang mendukung kinerja dari program sistem .Untuk program lainya (sofware/aplikasi) tidak akan bisa berjalan tanpa ada program sistem dari sebuah piranti komputer .
Contohnya : office ,winamp ,media player dll

2.Jelaskan Perbedaan Pemograman System dengan Aktivitas pemograman lainya .. ?

Jawab

    Pemrograman sistem akan memprogram sebuah perangkat keras secara langsung (misalnya mengatur berapa besar memori yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan program tersebut, mengatur cara kerja prosesor, dll) sedangkan pemrograman lainnya tidak memprogram hardware secara langsung melainkan menyuruh sistem operasi untuk melakukan apa yang diperintah oleh sintax program dan selanjutnya diteruskan ke sistem hardware. Pemrograman sistem berbeda dengan pemrograman lainnya ini terlihat pada :
  • Scientific Program (lebih kepada bagaimana program itu dibuat)
  • Data Processing Program (bagaimana cara pengolahan program)
  • Application Program.
3.Carilah sistem Operasi Komputer san sitem operasi mobile ..?

Jawab

Sistem Oprasi komputer :

  1. Keluarga Microsoft Windows - yang antara lain terdiri dari Windows Desktop Environment (versi 1.x hingga versi 3.x), Windows 9x (Windows 95, 98, dan Windows ME), dan Windows NT (Windows NT 3.x, Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7 (Seven) yang dirilis pada tahun 2009, dan Windows Orient yang akan dirilis pada tahun 2014)).

  2. Keluarga Unix yang menggunakan antarmuka sistem operasi POSIX, seperti SCO UNIX, keluarga BSD (Berkeley Software Distribution), GNU/Linux, MacOS/X (berbasis kernel BSD yang dimodifikasi, dan dikenal dengan nama Darwin) dan GNU/Hurd.
  3. Mac OS, adalah sistem operasi untuk komputer keluaran Apple yang biasa disebut Mac atau Macintosh. Sistem operasi yang terbaru adalah Mac OS X versi 10.4 (Tiger). Awal tahun 2007 telah diluncurkan versi 10.5 (Leopard). Sedangkan komputer Mainframe, dan Super komputer menggunakan banyak sekali sistem operasi yang berbeda-beda, umumnya merupakan turunan dari sistem operasi UNIX yang dikembangkan oleh vendor seperti IBM AIX, HP/UX, dll.
  4. Distro Linux, merupakan keluarga Unix yang menggunakan kernel Linux. Distribusi Linux bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga berupa perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE, dan lain-lain.
     5.   Novell Netware
Adalah sistem operasi berbasis jaringan Netware 86 yang dibuat untuk prosesor Intel 8086


6.Minix

Andrew S. Tanenbaum mengembangkan Minix, sistem operasi berbasis Unix yang ditujukan untuk pendidikan. MINIX nantinya menginspirasi pembuatan Linux.

Sistem Operasi Mobile

  • Windows Mobile adalah salah satu sistem operasi (OS) mobile yang dikembangkan oleh Microsoft dan di desain untuk digunakan pada smartphone dan perangkat nirkabel lainya. Versi saat ini disebut 'Windows Mobile 6.5'. OS ini berbasis pada Windows CE 5.2 Kernel, dan fitur-fiturnya dikembangkan menggunakan Microsoft Windows API.
  • Symbian OS adalah sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile). Versi Symbian yang terbaru adalah Symbian OS v9.5s. Sedangkan ponsel yang paling banyak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS, dan v9.1s.

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
  • iPhone OS, RIM BlackBerry dan Palm WebOS.

Sumber :

www.google.com
www.scribus.com
www.scribd.com
www.sentrablog.blogdpot.com

1 komentar:

Abdel Ibrahimi on February 28, 2011 at 6:12 AM said...

Pertamax gan!

yoi bagus juga isi blognya
coba di tambah lagi gambarnya agar pembaca dapat lebih paham lagi...

good job bro

Post a Comment

 

My Room Temperature

My Pressure

My Humidity