Your Ad Here

Sunday, June 6, 2010

Sony Playstation Move Kontroller Gerak untuk Playstation 3

Pada Konferensi Pengembang Game di San Fransisco, Sony mengumumkan perangkat kontrol gerak untuk PlayStation 3 bernama PlayStation Move yang rencananya dipasarkan akhir 2010. Perangkat ini memiliki sensor kontrol berdasarkan gerakan yang bisa digunakan untuk game High Definition. Perangkat PlayStation Move juga menyediakan sub-controller yang bisa digunakan bersamaan untuk navigasi dalam game untuk karakter dan objek. Selain sub-controller, Sony juga mengumumkan adanya kamera Playstation Eye .


Memang penggunaan PlayStation Move perlu dilengkapi dengna PlayStation Eye untuk mendeteksi pergerakan yang tepat dan posisi dalam ruangan 3D sehingga membuat pemain game seperti berada dalam game.

Pergerakan lambat dan cepat juga dapat dideteksi sehingga permainan tenis dan melukis bisa dilakukan. Untuk kamrea PlayStation Eye dapat digunakan untuk menangkat suara pemain atau gambar pemain yang memungkinkan pengalaman Augmented Reality.

Perangkat kontroller ini juga tidak menggunakan kabel/wireless yang juga dilengkapi bluetooth yang memungkinkan kontroller mentransfer informasi ke sistem PS3 secara wireless.
Saat ini 36 pengembang sudah memutuskan untuk mendukung platform PlayStation Move ini. Dan sampai April 2011 SCE Worldwide Studios berencana merilis 20 game yang bisa menggunakan platform PlayStatiom Move.


0 komentar:

Post a Comment

 

My Room Temperature

My Pressure

My Humidity