Your Ad Here

Tuesday, June 1, 2010

Blogger Menghentikan Dukungannya Pada FTP

Blogger sebagai salah satu layanan hosting blog gratis di dunia yang cukup populer tersebut kini datang membawa kabar baru. Memang layanan tersebut banyak sekali penggunanya karena memang cenderung mudah digunakan dan diatur.

Namun selalu ada saja orang-orang yang lebih memilih untuk memiliki lebih banyak kontrol atas blog mereka tapi tetap menggunakan Blogger. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan remote FTP server untuk hosting file dan cukup banyak orang menggunakan ini untuk blog mereka.

Sayangnya, kalau Anda biasa menggunakan FTP ini, maka tampaknya harus segera mencari alternatif lain karena pihak Google kini tengah berencana untuk menghentikan dukungan FTP ini dalam waktu dekat.


“FTP menguras kemampuan kami untuk meningkatkan Blogger, hanya 0.5 persen blog yang aktif yang dipublikasikan melalui FTP. Di samping masalah ini, infrastruktur FTP yang sedang mengalami masalah akan membuat Google mengambil keputusan untuk segera meniadakan dukungan FTP, yang mana mengharuskan kami untuk menulis ulang kode untuk menangani pengolahan FTP kami,” papar Rick Klau, salah satu tim dari Blogger.

Penghapusan dukungan FTP pada Blogger sendiri kabarnya baru akan terjadi setelah tanggal 26 Maret 2010 mendatang. Angka 0.5 persen pengguna kelihatannya tidak banyak namun kalau dibandingkan dengan puluhan juta pengguna Blogger di dunia tentu ini akan cukup berdampak sekali. Mungkin mereka tidak akan menyukainya, tapi Google berusaha membuat transisi ke Blogger yang baru nantinya.

Dengan sebuah tools migrasi khusus akan mengotomatisasikan banyak proses nanti, kemungkinan tools ini baru akan ada 1 bulan mendatang. Google mengatakan bahwa mungkin ini akan terselesaikan dan akan siap menjawab kebutuhan serta pertanyaan apapun dari pengguna Blogger saat ini.

1 komentar:

yumz on June 2, 2010 at 10:24 AM said...

linkny dah dpsang, psang blik donk....

Post a Comment

 

My Room Temperature

My Pressure

My Humidity