Your Ad Here

Monday, March 29, 2010

Efek 3D Desktop Di Linux Dengan Compiz Fusion

   
    Kemampuan Linux ubuntu,fedora,opensuse,mandriva dll. Bukan Hanya di aplikasi server dan aplikasi berbasis commnad-line yang canggih saja.Tampilan aplikasi desktop dan kumpulan aplikasi desktop yang indah dan mudah digunakan,kini dapat juga kita temukan dengan mudah di linux.

    Pada saat windows vista dirilis , fitur windows Aero muncul dengan tampilan efek 3D desktop yang belum pernah dirasakan di Window Xp.Linux juga tidak mau kalah ,developer linux telah membuat paket aplikasi compiz dan beryl yang juga dapat menampilkan fitur 3D Desktop yang canggih yang melebihi windows Aero.

    Seiring Berjalannya waktu para developer Compiz dan Beryl sepakat untuk merger dan membantu suatu paket aplikasi 3D desktop baru yang bernama Compiz Fusion.Pada compiz fusion anda dapat menemukan berbagai macam efek desktop yang disertakan dalam beragam plugins-nya. Untuk melihat lebih jauh beragam efek plugins compiz fusion ,silahkan ikuti penjelasan berikut :

Beragam Plugins efek di compiz fusion

1.EXPO

Efek untuk men-zoom out dan melihat semua port dalam satu waktu .Efek ini berguna untuk berpindah dari tampilan worrkspace yang satu ke workspace yang lain.Untuk mengaktifkan efek ini ,beri tanda centang pada plugins Expo yang terdapat di kategori desktop

Mengaktifkan Expo. Tekan Super + e

 
2.Water Effect

Plugins ini jika anda pilih anda dapat menghadirkan efek air dalam desktop.Untuk mengaktifkan efek ini , beri tanda centang pada plugins water effect yang terdapat di kategori effect.

Mengaktifkan water effect

1.Enable Water Effect. Tekan shift + F9
2.Disable water effect .Tekan Kembali shift + F9


3.Motion Blur

Plugins ini jika anda pilih dapat menghadirkan efek blur pada saat anda menggeser suatu aplikasi.Unuk mengaktifkan efek ini beri tanda centang pada plugins Motion Blur yanmg terdapat di kategori effect.

Mengaktifkan Motion Blur

1.Enable Motion Blur .Tekan Ctrl + F12
2.Disable Motion Blur.Tekan kembali Ctrl + F12
3.Membuat Motion Blur.Tekan window Border salah satu aplikasi,kemudian gerakan ke arah yang anda inginkan


4.Paint Fire On Screen

Plugins ini jika anda pilih dapat menghadirkan tampilan api yang sedang terbakar di halaman desktop.Untuk mengaktifkan efek ini, beri tanda centang pada paint fire on screen pada plugins motion blur yang terdapat di kategori effect.

Mengaktifkan Paint Fire On Screen

1.Enable Paint Fire On Screen . Tekan Shift + Super + Click kiri mouse
2.Disable Paint Fire On Screen. Tekan Shift + Super + c



5.Desktop Cube & Rotate Cube

Salah satu efek yang menarik dalam compiz fusion. Efek ini dapat menghadirkan tampilan desktop dalam bentuk kotak kubus,atau berpindah dari satu window lainya dalam mode kubus.Untuk mengaktifkan efek ini beri tanda centang pada plugins desktop cube dan rotate cube yang terdapat di kategori desktop/

Mengaktifkan Desktop Cube

1.Melakukan rotasi cube . Tekan Ctrl + Alt + (click kiri mouse ke window dan gerakan)
2.Berpindah ke workspace lainya. Tekan Crl + Alt+ Down / Arrow


Thank's
By:Mr.Gm

1 komentar:

kumpulan tips komputer on May 27, 2010 at 9:35 AM said...

kalau efek terbakar piye mas?

Post a Comment

 

My Room Temperature

My Pressure

My Humidity