Your Ad Here

Thursday, February 25, 2010

Copy Seluruh Isi Website Dengan WebHTTrack

Saat menyulusuri suatu website yang terdapat di internet,misalnya situs berisikan lyric lagu atau situs berisikan cerita komik,terkadang kita ingin meng-copy seluruh lyric yang terdapat pada website tersebut dan kita baca atau lihat secara offline. Untuk melakukan hal tersebut di linux di ubuntu 9.04,9.10,linuxmint,opensuse,mandriva kita dapat menggunakan WebHTTrack.
Sebelum dapat menggunakan WebHTTrack,anda harus menginstalasikan paket ini terlebih dahulu.Untuk melakukan hal tersebut jalankan perintah berikut dari terminal :

$ sudo apt-get install httrack httrack-doc webhttrack

Setelah proses instalasi selesai ,Anda dapat langsung menggunakan WebHTTrack dengan mengetikan perintah berikut dari terminal :

$ webhttrack

atau langsung dari menu Applicattions > internet > webhttrack.

Tak berapa lama akan terbuka halaman utama WebHTTrack ,pilih bahasa yang anda inginkan,lalu klik next.


Pada halaman pengisian project name,isikan New Project name dan kategori dengan nama proyek dan nama kategori yang anda inginkan.Tentukan letak direktori untuk tempat penyimpanan lalu klik next.


Pada halamam select URL,masukan alamat website yang anda ingin anda copy halaman websitenya,

Jika anda ingin melakukan pembatasan file situs yang anda ingin download anda dapat mengklik tombol set option.Apabila selesai klik tombol next.


Pada Halaman start anda dapat langsung mengklik tombol start untuk melakukan proses download.


Setelah proses Pengkopian selesai,Anda dapat mengklik browsed mirrored website yang terdapat di Applications > Internet >Browsed Mirrored Website untuk dapat langsung mengakses halaman website yang teah di-copy.


Thank's
By:Mr.Gm

2 komentar:

MyUSICA on February 26, 2010 at 11:10 PM said...

Hi, it i strange... when I enter Ur blog the widget "recent viewers" of blogcatalog does not recognize me , even if i am logged in... nevertheless, i am here :-)
ciao

Mr.Gm on February 27, 2010 at 6:22 AM said...

Thank's Musica . .
That is solve now ,i like your blog too . ..

Post a Comment

 

My Room Temperature

My Pressure

My Humidity